Rabu, 23 Juni 2010

Semarang Pesona Asia



Salah satu tema besar yang di ambil kelompok dua tekom ini adalah World Class City. World Class City merupakan kota bertaraf internasional yang diidam-idamkan banyak masyarakat dunia dimana kota ini menjunjung tinggi tingkat keamanan dan kenyamanan yang ada.

Semarang oh Semarang . .Pada tahun 2007an Kota Semarang mengadakan sebuah event besar dengan nama Semarang Pesona Asia (SPA). Event ini bertujuan untuk mempromosikan Kota Semarang sebagai Kota Bertaraf Internalsional di mata dunia.
Namun, pada kenyataannya apakah Kota Semarang ini termasuk dalam kategori Kota Bertaraf Internasional???Kita simak terlebih dahulu bacaan dibawah ini.
Salah satu icon utama Semarang Pesona Asia adalah Kawasan Kota Lama. Kawasan Kota Lama ini merupakan kawasan banguan-bangunan tua bersejarah peninggalan Belanda yang perlu dilestarikan. Namun, kawasan ini tidak mendapatkan perawatan-perawatan yang layak. Saat mendekati event SPA, Kota Lama hanya dipoles saja agar terlihat cantik dan menarik. Setelah event tersebut selesai, Kota Lama pun kembali seperti semula lagi, menjadi kawasan yang kumuh, penuh rob, banjir, bau, dll. Bahkan stasiunpun ikud kebanjiran juga..



Jadi, menurut kalian apakah Semarang layak disebut sebagai kota bertaraf internasional???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar